top of page

Apa itu Digital Signage & LED Display dan Apa sih bedanya ?



Dijaman sekarang ini pasti kamu sudah gak asing lagi sama sebuah alat informatif yang namanya LED Display dan Digital Signage. Tepat sekali, kamu sering melihatnya di Hotel, Restaurant, Cafe, dan beberapa kantor yang menggunakan fitur dari LED Display atau Digital Signage.


Biasanya kamu dapat menemui Digital Signage dan LED Display pada bagian depan cafe sebagai alat informatif untuk menyampaikan keberadaan sebuah usaha dan juga produk apa saja yang ditawarkan. Atau pada bagian atas cashier Mc Donald dan KFC, dan juga dekat pintu sebuah Bank. Bukan Cuma disana, Digital Signage dan LED Display juga dapat kamu temui dibandara loh. Layar yang kamu sering lihat untuk memantau jadwal pesawat yang landing maupun take off juga termasuk sebagai LED Display.


Digital signage dan LED display digunakan untuk menyampaikan informasi kepada konsumen agar informasi yang diinginkan tersampaikan tepat sebelum mereka bertanya. Penyampaian informasi ini juga dapat dilengkapi dengan fitur touchscreen agar konsumen dapat dengan mudah berinteraksi dan mencari informasi yang mereka butuhkan. Mirip seperti Kiosk? Gak dong, karena kiosk lebih berfungsi sebagai alat transaksi, sedangkan Digital Signage dan LED Display hanya menyediakan informasi yang dibutuhkan konsumen.



Sekarang, apa sih bedanya Digital Signage dan LED Display?

Di Indonesia, Digital Signage mewakili Digital Display sebagai nama sebenarnya ya. Digital Display sendiri dapat berupa Digital Signage, Digital Menu, Digital Recipe, dan Display lainnya yang dapat dirubah menjadi digital memanfaatkan teknologi informasi. Secara garis besar fungsi LED Display dan Digital Signage sama yakni menyampaikan informasi kepada konsumen, namun terdapat perbedaan, yakni pada LED Display hanyalah sebuah monitor dengan tambahan sistem yang dapat menampilkan informasi. Sedangkan Digital Signage, seperti namanya "Sign" merupakan sebuah penanda lokasi, bahwa tempat ini merupakan lokasi sebuah bisnis/usaha. Digital signage biasanya diletakan diluar sebuah cafe atau bisnis lainnya. Kamu pilih yang mana nih? Digital Signage atau LED Display? Keduanya sangat bagus untuk menambah fitur serta mempercantik Cafe atau Restauran kamu loh! Bahkan bisnis apapun juga bisa menggunakannya.


Dari segi harga, tentu LED Display akan jauh lebih murah dari Digital Signage, karena LED Display tidak harus menggunakan rig/body. Sedangkan pada Digital Signage akan banyak melalui proses untuk membentuk body yang dapat dikustom oleh pemilik usaha. Sangat berbeda ya sama LED Display.


Kalau kamu ingin menggunakan Digital Signage atau LED Display pada tempat usaha kamu, bisa hubungi ploox.id untuk detail penawarannya ya. Jika beruntung kamu akan mendapatkan discount dari promo yang sedang berlangsung. Tunggu apalagi ?




18 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentarii


bottom of page